Tuesday, November 28, 2006

Oleh-oleh dari Muscab IDI Samarinda

Dengan mengusung tema: "Meningkatkan Profesionalisme dokter di era UU-PK dan Globalisasi", Muscab IDI Cabang Samarinda pada hari Sabtu, 25 Nopember 2006, secara resmi dibuka oleh Walikota Samarinda Drs. H. Achmad Amins M.Si, ditandai dengan pumukulan gong ... dung ... dung ... duuuunggggg.
Tidak seperti biasanya, Muscab kali ini banyak dihadiri para dokter, termasuk para senior yang sepuhpun berkenan hadir, ... luar biasa.
Ketua IDI Wilayah Kaltim dr. H. Emil Bachtiar Murad Sp.P dalam sambutannya lebih menekankan pada registrasi (sistem jemput bola) anggota dan hal ihwal praktik kedokteran. Beliau juga menggaris bawahi pentingnya up date ilmu bagi seorang dokter sepanjang hayat sebagai bentuk profesionalisme dan (ini yang menggembirakan) mengikuti perkembangan teknologi informasi untuk kepentingan medis. Di akhir sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa Rabo mendatang akan diadakan Muktamar IDI di Semarang dengan tema yang sama. Sedangkan Ketua IDI Cabang Samarinda dr. H. Edisyahputra Nasution di sela laporan pertanggung jawaban, menyampaikan titipan, perlunya pro aktif kepada pengurus mendatang dalam hal aktualisasi data registrasi anggota.
Adapun laporan Ketua Panitia penyelenggara dr. Hj. Rini Retno Sukesi, M.Kes menyelipkan kekhususan Muscab kali ini, yakni dengan dipilihnya "pengenalan informatika kedokteran" sebagai materi Sidang Ilmiah, yang ditandai dengan peluncuran uji coba Blog IDI Samarinda. (semoga benar-benar berlanjut).
Acara inti pemilihan ketua IDI Cabang Samarinda, Ketua MKEK dan Ketua BP2A yang berlangsung dua putaran, akhirnya menghasilkan komposisi sebagai berikut:
Ketua IDI Cabang Samarinda: dr. Arie Ibrahim Sp.BS
Ketua MKEK: dr. H. Ridwan Masrun
Ketua BP2A: dr. H. Edisyahputra Nasution
Selamat kepada para sejawat yang terpilih mengemban tugas nan makin berat di periode mendatang, semoga sukses.

2 comments:

Dani Iswara said...

Selamat kepada Pengurus IDI Samarinda yang baru, semoga sukses mengemban amanat..

serta tetap berbagi informasi.. :)

blog IDI Samarinda sudah saya add di BloglinesKesehatan

IDI Samarinda said...

Wah, menakutkan ... padahal ceritanya masih ujicoba lho, tapi ngga apa, kami semua masih pemula, ntar kami add juga BloglinesKesehatan sambil menimba ilmu...
Thanks first comment
:)